Monday, October 28, 2013

Ketajaman Barcelona, lumpuhkan madrid

Barca Dinilai Makin Berbahaya dan Sulit Diprediksi
Monday, 28 October 2013 13:20
Real Madrid via Getty Images/Angel MartinezBeritabola.com Vigo - Barcelona ditangani oleh pelatih anyar Geraro Martino mulai musim ini. Di bawah kepemimpinan pria asal Argentina itu, Blaugrana dinilai makin berbahaya dan tak gampang ditebak.

Martino mendarat di Camp Nou pada musim panas lalu. Dia menggantikan Tito Vilanova yang mengundurkan diri karena sakit.

Meski sebelumnya tak punya pengalaman melatih di Eropa, Martino sejauh ini sangat berhasil di Barca. Selain mempersembahkan trofi Piala Super Spanyol, dia juga membawa Los Cules mendapatkan sembilan kemenangan dan satu hasil seri dalam sepuluh laga La Liga. Barca pun kini memuncaki klasemen sementara, unggul satu poin atas Atletico Madrid yang ada di posisi kedua.

Selain soal hasil yang sangat memuaskan, Barca-nya Martino juga punya gaya main yang sedikit berbeda dibandingkan era sebelumnya. Mereka tak melulu mengandalkan tiki-taka yang belakangan mulai terbaca lawan. Selain itu, masuknya Neymar juga membuat Barca punya alternatif serangan lain andai Lionel Messi dimatikan.

"Saya yakin pelatih baru telah memasukkan beberapa hal yang tak dimiliki Barca sebelumnya, membuat mereka makin berbahaya dan lebih sulit diprediksi dibandingkan beberapa tahun terakhir," ujar mantan bek Barca yang kini membela Celta Vigo, Andreu Fontas, seperti dikutip Football Espana.

Fontas akan menghadapi mantan klubnya ketika Barca melawat ke Estadio de Balaidos, Rabu (30/10/2013) dinihari WIB. Dia tahu timnya akan menjalani duel ekstra berat.

"Hampir mustahil merebut bola dari mereka. Hampir setiap tim di dunia gagal melakukannya," ujar Fontas.

"Kami harus memakai senjata lain untuk mencoba melukai mereka, baik dengan atau tanpa bola. Bagi saya, ini akan menjadi pertandingan yang sangat spesial karena saya akan menghadapi banyak teman dan mantan kolega," katanya.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment